pemain poker online pemula

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Pemain Poker Online Pemula

Sebagai Pemain Poker Pemula, Hindari 5 Kesalahan Ini

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Pemain Poker Online PemulaMenjadi pemain baru di dunia poker ibarat datang ke toko barang mewah yang sedang diskon besar-besaran di waktu toko sudah tutup.

Analogi tersebut sangat tepat karena terdapat begitu banyak hal yang dapat dinikmati dan tidak ada satu orangpun yang memberitahumu untuk berhenti mengisi kantongmu.

Hal itu akan terjadi setiap saat bila kamu sudah menguasai permainan, memiliki strategi permainan baik, dan menguasai aturan penting dalam poker.

Sebaliknya, kamu bisa kehilangan apapun yang kamu miliki dalam sekejap bila kamu tidak mengerti bagaimana cara bermainnya.

Nah, sebelum kamu mengalami kondisi buruk pada permainanmu maka penting untukmu mengetahui beberapa kesalahan yang wajib kamu hindari terlebih bila kamu adalah pemain baru pada dunia poker.

Lalu, apa saja kesalahan-kesalahan yang wajib dihindari tersebut? Berikut penjelasannya.

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Pemain Poker Online Pemula

Texas Hold’em - pemain poker online pemula

1. Jangan Terlalu Banyak Menggertak

Pemain poker online pemula seharusnya jangan terlalu banyak menggertak. Menggertak ketika kamu baru pertama kali bermain poker merupakan tindakan bunuh diri yang patut dihindari.

Baca Juga: 5 Tips Main Poker Online yang Perlu Kamu Ketahui

Sangat tidak disarankan untuk menggertak karena menggertak merupakan bagian penting dari permainan poker manapun.

Jangan lakukan itu terutama ketika kamu tidak berpengalaman karena hal ini akan memberikan peluang yang besar dan lebar bagi lawanmu untuk melakukan serangan balik yang mungkin tidak kamu sangka-sangka.

Menggertak memang tidak disarankan di awal permainan, namun kamu harus tetap mengatur mengatur waktu gerakanmu dengan hati-hati yang menjadi aturan yang baik untuk permainan poker pada umumnya.

Pelajari gertak sambal yang kamu dapat dari lawanmu dan cermati kapan harus menggunakannya. Cari tahu juga lawan mana yang paling rentan terhadap gertakan tersebut.

Namun, hal yang terpenting dari semuanya adalah jangan terlalu sering menggunakan gertakan yang menjadi langkah poker yang tak ternilai. Gertakan besar bisa menjadi langkah terakhir yang dapat kamu lakukan di meja!


2. Melibatkan Diri

Pemain poker online pemula harus selalu hati-hati dalam melibatkan diri pada permainan.

Kesalahan lainnya yang paling umum dilakukan oleh pemain poker online pemula, terutama ketika bermain secara langsung, adalah menutup mulut dan hanya bermain dengan tangan saja. Pemain tidak melibatkan diri sama sekali dalam permainan poker.

Baca Juga: 5 Cara Main Poker Online dengan Meningkatkan Skill Permainan Poker

Bila kamu hanya diam dan lebih sering melipat tangan ketika bermain maka pemain lawan dapat memanfaatkan momentum ini untuk membuatmu tidak nyaman bahkan takut.

Ketakutan dapat membuat permainanmu menjadi cepat tak terarah yang dapat sangat jelas terlihat oleh lawanmu di meja poker. Mulailah belajar untuk mempercayai insting yang kamu miliki dan jangan menganggap bahwa pemain lain memiliki andil kuat setiap saat atas dirimu.

Pemain poker online pemula wajib mengenali pola permainanm. Maka, dengan demikian kamu akan berhasil melibatkan diri di dalam ruangan sebagai seorang pemain, kedua hal ini sangatlah penting.


3. Mengelola Emosi

Semua orang ingin memproyeksikan kontrol emosi yang sempurna di meja poker, tetapi melakukan hal itu membutuhkan latihan bertahun-tahun.

Baca Juga: 4 Putaran dalam Permainan Poker yang Perlu Kamu Ketahui

Pada awal permainanmu, poker akan menjadikan detak jantungmu naik secara tidak beraturan.

Jika kamu berpikir keterampilan ini kurang penting daripada yang lain maka lihatlah wawancara para pemenang poker di YouTube dan lihat seberapa sering temperamen seorang pemenang dipuji oleh orang-orang yang mereka kalahkan di sepanjang jalan menuju kemenangan.


4. Posisi

Posisi bermain di dalam poker sangat penting untuk peluang awal kesuksesanmu. Mengetahui di mana kamu berada dalam kaitannya dengan Small Blind dan Big Blind sangat penting, dimana posisi Dealer merupakan kursi terbaik di awal kesepakatan apapun karena kamu dapat bertindak paling terakhir sehingga dapat memperoleh informasi dari keputusan setiap pemain.

Baca Juga:

Ini adalah fakta yang terkenal untuk pemain berpengalaman bahwa para pemain di posisi Blind dan posisi awal akan kehilangan lebih banyak uang daripada pemain di posisi Dealer atau di cut-off (putaran kursi berikutnya yang berlawanan arah jarum jam dari Dealer) karena mereka berada “di luar dari posisi’.


5. Mendengar vs Berbicara

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pemain ketika duduk di meja poker untuk pertama kalinya adalah berbicara terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Nah, berbicara merupakan kegiatan dalam memberikan informasi dengan cara yang hanya dikalahkan oleh bahasa tubuh. Masalahnya, hanya sedikit orang yang membaca bahasa tubuh seperti halnya mereka melakukan intonasi dan ucapan.

Baca Juga: Perbedaan Cash Game Poker dan Tournament Poker

Tahanlah keinginan untuk menunjukkan kartu yang kamu miliki. Dengan memberitahu pemain lain kartu apa yang kamu miliki atau mengapa kamu membuat permainan tertentu maka hal ini sama saja dengan kamu rela permainanmu dieksploitasi oleh pemain lain.

Jika kamu gugup dan merasa seperti tidak membuat gambar tabel sesuai keinginan maka gunakan percakapan untuk merasa nyaman pada kondisi itu dan juga sebagai salah cara menggali informasi dari lawanmu.

Cobalah sebisa mungkin untuk tidak memberikan apapun tentang model permainanmu secara cuma-cuma!

Memulai perjalanan dalam dunia poker harus menghibur, menyenangkan, dan membuat kamu ingin bermain lebih banyak. Oleh karena itu, carilah informasi yang membantu untuk dapat membuatmu menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitar meja poker. Semoga berhasil!

Sudah siap untuk bermain poker online? Coba main dan praktik langsung di situs poker online terpercaya, yakni Emporium Poker dan dapatkan chip poker gratis untuk mulai bermain.

Dapatkan Chip Poker Gratis